Kamis, 28 Maret 2013

Bikin DP Blackberry Messenger ah..

Perangkat komunikasi bernama Blackberry ini semakin membumi di kalangan masyarakat. Ponsel pintar yang pada awalnya hanya dapat dimiliki oleh kalangan berduit saja ini, kini memasuki era "Ponsel pintar murah" yang menyasar pada segmen menengah.

Saya yang termasuk dalam golongan menengah, juga ikut-ikutan membeli perangkat yang digadang-gadang 'pintar' ini. Hanya ada satu keunggulan Blackberry diantara deretan ponsel pintar dengan Operating System lain hanyalah fitur Blackberry Messenger atau sering disingkat menjadi BBM.

Fitur ini layaknya pesan singkat, namun lebih privat dan cepat. Antar pengguna BBM dapat dengan mudah mengirim gambar, berkomunikasi lebih dari dua orang dan berdiskusi dalam grup yang dapat dibuat. Selain itu, pengguna Blackberry juga dapat memasang foto profil (display picture - DP) dan menulis status singkat selayaknya pada situs jejaring sosial.

Beberapa web dan blog menawarkan beberapa DP BBM yang lucu, unik, hingga religius. Untungnya saya bukan tipe orang yang suka terbawa arus menyalin DP BBM yang terkesan 'pasaran' itu. Membuat DP BBM tidak sesulit yang dibayangkan. Cukup menggambar menggunakan aplikasi Corel Draw atau Adobe Illustrator, dan disimpan dalam bentuk file .jpg dengan resolusi 96 dpi dengan ukuran 300 x 300 pixels atau 330 x 330 pixels dalam warna RGB 24-bit, jadilah DP BBM buatan kita sendiri yang tentunya unik dan limited edition

Bisa jadi dengan DP BBM itu, banyak teman yang suka dan malahan menyalin menjadikan DP BBM mereka.
Berikut ini juga saya pamerkan beberapa DP BBM hasil keisengan saya. Jika tertarik, klik kanan pilih copy untuk menyalin gambar ini untuk menjadikan DP BBM Anda.

Selamat mencoba :)

























Tidak ada komentar :