Jumat, 15 November 2013

Logo buat blog? Kenapa enggak?


Mulai berpikir untuk membuat logo untuk blog ini. Nggak muluk-muluk sih, walaupun masih terhitung sebagai blog 'kemarin sore' dengan entry yang masih sedikit dan tulisan yang masih amburadul dan acakadut. Tidak juga berniat untuk mengkomersialkan blog ini, tapi semoga bisa merepresentasikan sebuah kebebasan berpikir dan berpendapat.

apaan sih? :p

Logo.
Singkat, jelas, dan nggak usah pakai banyak simbol atau makna-makna tersirat, dan nggak harus begini-begitu.

Mulai corat-coret di aplikasi sketchbook di hp sembari menunggu meeting mingguan dan akhirnya 'disempurnakan' menggunakan software komputer.

Akhirnya, tanpa basa-basi jadilah:


"Vc" dengan sebuah garis di bawah huruf c. Huruf c dengan garis bawah itu dibaca 'cent', sebuah simbol internasional untuk menyebut nominal per seratus. Jadi dibaca Vi + cent. Vincent..hehe..

Bukan hal baru, tidak juga merupakan hasil brainstorming sampai mumet demi menelurkan logo itu, karena sudah merupakan corat-coret semenjak kuliah. Kenapa peletakannya miring? Supaya tidak monoton kalau lurus-lurus saja. Tidak udah terlalu memikirkan banyak makna kenapa miring, berapa sudutnya, apa arti angka sudutnya..wew..

Balon kalimat yang terputus. Sebenernya nggak ada makna khusus. Sebuah balon kalimat melambangkan ada seorang tokoh yang sedang berbicara dalam seni komik. Yaa..secara umum karena saya hendak 'berbicara' melalui blog ini. Lalu kenapa garis di balon kalimat itu terputus? Hanya ingin sedikit berseni saja, supaya nggak terkesan kaku dan monoton.

Di bawah logo terdapat nama blog ini, tertulis dengan fonta KG Your Beautiful Chunk, lagi agar terlihat luwes saja.

Kotak? Itu sebenernya cuma kotakan biasa sebagai batas desain. Tidak ada arti khusus.

Warna yang cuma hitam (dan putih). Agar simpel tapi juga elegan. Benar kalau ada yang bilang kalau banyak warna jadi semakin dinamis dan ceria, tapi kalau nantinya saya ingin membuat merchandise menggunakan logo ini dengan banyak warna tentunya membutuhkan lebih banyak biaya juga.

Lalu setelah ini, saya berniat untuk membuat cutting sticker logo ini. Warna putih (atau silver) saja tanpa kotak.

Dan tiba-tiba terlintas untuk membuat sebuah kemeja. Hihihi..


Tapi, ah..semoga impian ini tidak dinilai terlalu berlebihan bagi sebagian orang.

Hanya ingin mengekspresikan diri.

#udahituaja

Salam :)

Tidak ada komentar :