Senin, 14 Mei 2018

Mencintai Kristus dalam Adorasi Ekaristi



DISCLAIMER
Cerita ini berisi perjalanan menuju tempat-tempat ziarah umat Katolik. 


LOKASI

Kapel Adorasi Ekaristi Abadi,

Komplek Gereja Katolik Hati Kudus Yesus, Tanah Mas, Semarang 
-6.9637, 110.4017
6º 57' 49.32" S, 110º 24' 6.12" E

THE STORIES


Salam, Maria!
Memasuki Bulan Maria di tahun 2018 ini, vinceney mencoba memberikan ulasan mengenai beberapa tempat ziarah untuk umat Katolik. Karena berbagai keterbatasan, maka vinceney hanya bisa memberikan ulasan di wilayah Provinsi Jawa Tengah saja.

Tulisan pertama pada Kapel Adorasi Ekaristi Abadi yang berada di komplek Gereja Katolik Hati Kudus Yesus (HKY), Tanah Mas, Semarang. Tempat ini sudah sangat populer di kalangan umat di Kota Semarang karena lokasinya yang cukup mudah dikunjungi. 


Berada di sisi selatan komplek Gereja HKY, tepatnya pada bagian depan gedung serbaguna paroki. Meski tidak sepenuhnya hening, namun umat dapat dengan mudah menghayati kehadiran Kristus lewat Sakramen Maha Kudus di dalam kapel.

Sebelum beradorasi, umat dapat memilih untuk mempersiapkan doa atau bacaan yang akan didaraskan di "ruang tunggu" kapel atau berdoa di depan Pieta.

Sama seperti di tempat Adorasi Ekaristi manapun, suasana hening, sunyi dan khusuk harus tetap dijaga.









Semoga ulasan sederhana yang singkat tentang Kapel Adorasi Ekaristi Abadi ini dapat menjadi salah satu bahan referensi bagi para pembaca untuk mengunjungi tempat adorasi.

Selamat beradorasi, selamat berziarah.
Salam, doa dan Berkah Dalem.



+vinceney+

Tidak ada komentar :